Resolusi Baru, Target Baru


20121228-120419.jpgTahun baru, semangat baru. Resolusi baru, harapan baru. Namun, sudah tercapaikah semua targetmu di tahun 2012 ini? Sudahkah teman-teman me-review apa saja yang telah dilakukan selama setahun terakhir? Sudah puaskah akan pencapaian tersebut?

Pertanyaan tersebut memang terkadang sulit ‘tuk dijawab. Terlebih bagi seseorang yang tidak atau mungkin belum pernah membuat sebuah catatan yang berisi resolusi ataupun target yang hendak dicapai setiap tahunnya. Aku pun dulu begitu. Akan tetapi, semenjak setahun lalu aku menjadi ketagihan untuk membuat target baru tiap tahunnya. Kenapa? Agar aku selalu ingat akan target-target tersebut. Dan terus terpacu untuk bisa meraihnya sebelum akhir tahun tiba. 😀

Lusa kita kan menyongsong tahun baru 2013. Telah banyak pula yang kita lewati, alami, dan dapatkan pada tahun ini. Tak sedikit pula target yang telah terpenuhi. Kini saatnya kita membuat resolusi baru dan target-target baru yang lebih tinggi dari target sebelumnya. Agar kita menjadi lebih tertantang serta lebih semangat dalam mencapainya. Juga agar kemampuan yang kita miliki terus berkembang.

Menjadi freelance writer, membuat satu naskah buku solo — meski belum termasuk buku serius :-D, mendapat tawaran untuk bekerja sebagai staff PR & P, hingga yang terakhir kemarin hari Kamis, 27 Desember 2012, tepatnya pukul 16.15, akhirnya aku berjumpa jua dengan sang komporis buku, Mas Bambang Trim. Kejadian tersebut hanyalah sekelumit kecil dari banyak kejadian yang telah kualami di tahun ini. Suatu pengalaman baru yang berharga sekaligus tak terlupakan. Dan banyak sekali ilmu yang kudapatkan.

Resolusiku di tahun 2012 adalah menjadi lebih positif dan lebih produktif. Alhamdulillaah telah terlaksana. Untuk tahun 2013 resolusiku adalah me-manage waktu dengan lebih baik. Sebab, hal tersebut merupakan hal yang masih sulit bagiku hingga kini. Meski di tahun 2012 ini aku lebih produktif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, namun waktuku belum tertata rapi. Sehingga masih ada saja hal-hal yang tertunda. :-s

Target-targetku di tahun ini pun sebagian ada yang sudah tercapai, ada juga yang belum. Untuk itu aku akan berupaya keras meraihnya di tahun 2013. Meraih target yang sudah tertunda selama hampir 2 tahun. (>_<“)
Tahun 2012 merupakan tahun yang sangat mengesankan bagiku. Dan aku percaya tahun 2013 akan jauh lebih mengesankan juga menyenangkan. Aku percaya akan banyak pengalaman baru yang akan kuperoleh di tahun depan. Semoga dengan ridho-Nya semua harapanku bisa tercapai. Aamiin….

Bagaimana denganmu teman? Apa resolusimu untuk tahun 2013? Kalau tidak ada resolusi, target apa yang ingin teman-teman capai di tahun depan? Apapun itu kudoakan semoga tercapai ya. Aamiin. Semangat! 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s