Tip Bepergian dengan Mobil


20130118-115043.jpg

Liburan merupakan satu dari banyak hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh siapa pun. Bahkan sangat diinginkan oleh seseorang yang sedang mengalami kepenatan dalam bekerja. Saat liburan tiba, aku dan keluarga terkadang bepergian ke kota yang belum pernah dikunjungi. Seringnya kami pergi dengan menggunakan mobil sendiri.

Dulu ketika masih di Bali, bila lebaran tiba kami selalu mudik ke Bandung. Bolak-balik Bandung pun kami menggunakan mobil. Pun sewaktu masih bersemayam di Surabaya maupun Solo. Menurutku, lebih menyenangkan dan seru bepergian dengan mobil dibandingkan dengan pesawat. Sebab, aku bisa tahu seperti apa kota-kota yang belum pernah kukunjungi. Sangat seru dapat berkunjung ke berbagai kota tersebut.

Bepergian dengan menggunakan mobil memang sangat mengasyikkan selain itu kebersamaan dan keceriaan selama perjalanan yang terjadi dalam mobil tak akan bisa digantikan dengan sesuatu apapun. Bila dibandingkan dengan naik pesawat, sudah jelas biaya yang dikeluarkan jauh lebih hemat. Oleh sebab itu, aku dan keluarga senang bepergian dengan mobil meskipun perlu menghabiskan waktu yang cukup lama.

Bagi yang belum pernah bepergian dari satu kota ke kota lain atau dari satu pulau ke pulau lain dengan menggunakan mobil, pasti merasa perjalanannya sangat melelahkan juga membahayakan. Memang melelahkan. Tetapi rasa lelah itu baru akan terasa ketika perjalanan telah berakhir. Bagiku, bepergian dengan menggunakan mobil itu sangat asyik, seru, dan tak membahayakan jika kita mengemudi secara hati-hati serta tidak terlalu mengebut.

Aku punya beberapa tip agar bepergian dengan memakai mobil aman dan menyenangkan. Berikut tipnya:
1. Terlebih dahulu cek keseluruhan mobil Anda. Mulai dari mesin, rem, dan lain-lain untuk memastikan bahwa segalanya aman. Agar selama perjalanan tidak terjadi sesuatu yang tak diharapkan.
2. Jika Anda yang menyetir upayakan istirahat yang cukup sebelum pergi agar tak mengantuk di di perjalanan.
3. Bila di perjalanan Anda mengantuk, sebaiknya berhenti dulu sejenak di tempat peristirahatan atau pom bensin, atau bisa juga di pinggir jalan. Agar nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
4. Agar suasana terasa menyenangkan, cobalah untuk mengobrol dan bercanda dengan keluarga Anda.
5. Jika kaki dan badan terasa pegal-pegal, sebaiknya menepi dahulu lalu regangkan seluruh anggota badan Anda agar pegal-pegalnya menjadi sedikit berkurang.
Semoga tip-tip tersebut bermanfaat ya. 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s