Kutipan yang Menginspirasi #1


20130114-200230.jpg

Banyak sekali kutipan-kutipan yang menginspirasiku untuk terus berusaha merengkuh semua impianku. Salah satu dari sekian banyak kutipan tersebut adalah kutipan seorang diva muda multitalenta, Agnes Monica. Semua orang sudah pasti tahu, bahkan hafal dengan kutipannya tersebut. Kutipan yang singkat, namun padat, kuat, dan berisi.

Bagiku kutipannya sangat menginspirasi dan mampu menggugah semangatku untuk terus maju meraih impianku. Bukan hanya karena aku fansnya sehingga aku menjadi terinspirasi. Tapi karena memang quote-nya tersebut sangat berisi, juga mampu membuat semua orang untuk terus bermimpi dan berupaya menggenggamnya. Jikalau sebagai orang umum pun, aku pasti terinspirasi jua.

Dalam pandanganku, quote ini mengajarkan — tak cuma aku, namun juga semua orang — untuk tidak takut bermimpi, meyakini impian kita, dan mencoba membuat segala mimpi itu terjadi. Menurutku, meski pun kita punya mimpi, bila tanpa keyakinan dari dalam diri akan mimpi kita sendiri, semuanya akan percuma. Kalau bukan diri kita sendiri yang meyakininya, siapa lagi?
Jika kita meyakini impian-impian kita, semua hal yang kita lakukan pasti dalam upaya mencapai impian tersebut.

Menurutku (lagi), meyakini mimpi kita sendiri sama halnya dengan meyakini kemampuan yang kita miliki. Kemampuan untuk bisa mencapai seluruh impian dengan berusaha tanpa henti dan berdoa. Karena kutipan inilah setiap aku teringat pada mimpi-mimpiku, seakan-akan muncul sebuah sokongan, kepercayaan diri, juga kepercayaan akan kemampuanku sendiri bahwa aku pasti bisa merengkuh impianku. Selain mengingat kutipan di atas, aku pun selalu ingat dengan quote-ku sendiri. Sebab, dengan membuat kutipan sendiri yang tentunya simpel, mudah diingat, dan dipahami sendiri, tentu akan jauh lebih besar efek juga kekuatannya dibandingkan dengan kutipan orang lain. 😀

Mas Dedy Dahlan dalam funshop-nya pernah mengatakan kira-kira seperti ini, “Motivatormu bukan orang lain, melainkan diri kamu sendiri.So, meski dengan adanya kutipan orang lain, bila kau tak melakukan aksi apapun dan semangat yang timbul hanya sesaat — hanya ketika membaca kutipan orang lain –, impian kau akan sulit kau raih. Motivator kau adalah kau. Motivasi terbesar ada dalam diri kau. Perbesar terus api semangat kau agar kau terus terpacu merengkuh segala impian kau. Keep fighting Scribblers! 😀 (^-^)9

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s