[Kuliner] Djoeroe Masak


image

Data Restoran
Nama Restoran: Djoeroe Masak
Alamat: Jl. Veteran No. 44 Bandung
Harga: Rp 20.000 – Rp 80.000

Review
Kemarin aku dan keluargaku pertama kalinya mengunjungi sebuah restoran yang dapat dikatakan masih baru. Nama restoran tersebut adalah Djoeroe Masak (DJ). Nama yang cukup unik dengan ejaan lama yang digunakannya. Restoran yang terletak di Jl. Veteran No. 44 Bandung ini, memiliki taglineEat, Enjoy, Relax“. Tagline yang mudah diingat dan menurutku sangat menggambarkan restoran tersebut.

Tagline tersebut kalau (boleh) aku artikan jadi seperti ini: sembari makan kita bisa menikmati interior cerah juga manis yang ada di restoran tersebut. Dan setelah makan, kita bisa relax sejenak. Make sense kan? 😀 Bahkan buat yang narsis nih, bila ingin mengambil foto, bisa berfoto terlebih dulu di beberapa sudut restoran yang memang bagus buat foto.

imageSaking banyaknya menu makanan yang ditawarkan, aku pun bingung memilihnya. Hingga akhirnya aku putuskan untuk mencicipi Chicken Katsu ala DJ. Sebelum makanan datang, dalam bayanganku porsi chicken katsu DJ akan sama seperti di restoran lainnya. Begitu makanan tiba, ternyata melebihi apa yang kubayangkan haha. 😀

Chicken katsu DJ disajikan dengan nasi dan 4 potongan ayam yang bagiku sangat tebal. Aglio Olio-nya pun porsinya cukup banyak. Melebihi Aglio Olio yang ditawarkan Plate for Me maupun Azzura PVJ. Dengan harga kurang lebih sekitar Rp 30.000-an (untuk chicken katsu), menurutku sangat seimbang dan mengenyangkan sekali. Engga nyesal deh makan di Djoeroe Masak. 🙂

Selain banyaknya menu makanan maupun minuman yang ditawarkan, pelayanan di Djoeroe Masak juga cepat. Di samping para pelayannya yang ramah, tempatnya enak, cozy, & nyaman pula layaknya rumah sendiri. Untuk sekadar nongkrong pun enak. Pun harganya hampir sama dengan restoran-restoran sejenisnya. Konsep restorannya juga keren, hampir menyerupai Plate for Me dan Nanny’s Pavillon.

Menu beverages yang ditawarkan oleh Djoeroe Masak diantaranya berbagai macam juice, coffee, tea, mocktail, milkshake & smoothies, pantry, serta dessert. Sedangkan, untuk menu makanan dibagi menjadi dua yaitu makanan Nusantara dan Western Cuisine (beragam menu breakfast, light meal, soup, salad, pizza, pasta, steak, & rosti). Dalam menu makanan Nusantara juga ditawarkan bermacam-macam menu Asian Cuisine dan Japanese Cuisine.

Djoeroe Masak tak cuma menawarkan menu-menu di atas. Saat ini telah ada banyak sekali menu baru yang ditawarkan. Beberapa diantaranya yaitu Ayam Betutu Bali Komplit, Sapo Tahu, DJ’s Rawon, DJ’s Ayam Rica, DJ’s Rujak Asinan, Curly Salmon, Tom Kha Kai, Grill Chicken Fillet (Rosemary Sauce), Thai Mango Salad, Kepiting Lada Hitam, Wonderful Waffel, Nasi Komplit Desa Ciwidey, dan masih banyak lagi.

Berikut contoh tampilan beberapa menu yang telah aku dan keluargaku cicipi saat kunjungan ke Djoeroe Masak untuk yang kedua kalinya:

CaptureNux 2013-03-03 20 20 36

CaptureNux 2013-03-03 20 18 11

 

CaptureNux 2013-03-03 19 53 18

  CaptureNux 2013-03-03 19 54 03

Mantap kan? Kurang apalagi coba? Semua makanan tersedia di Djoeroe Masak. 😀 Bagi yang hobi kuliner atau yang datang dari luar kota, jangan lupa berkunjung ke DJ. Banyak sekali makanan maupun minuman yang bisa dicicipi. Harganya sangat terjangkau pula yaitu berkisar Rp 20.000-80.000. So, tunggu apalagi? Let’s eat, enjoy, and relax in Djoeroe Masak! Selamat berkuliner! 🙂

Iklan

2 thoughts on “[Kuliner] Djoeroe Masak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s