Yamaha Xeon RC Si Motor Keren, Cepat, Canggih


Kenyamanan dalam berkendara merupakan satu dari sekian banyak faktor yang memengaruhi pemikiran seseorang ketika hendak membeli sebuah kendaraan, baik itu motor maupun mobil. Seiring dengan semakin beragamnya merek motor matic, semakin ramai pula para pencinta motor matic. Seakan mereka telah terhipnotis oleh pesona dari masing-masing motor matic tersebut.

Persaingan yang sangat sengit semakin membuat para perusahaan termotivasi untuk dapat menghasilkan motor yang sempurna. Tentunya agar bisa menarik perhatian konsumen dan tak kalah saing dengan perusahaan lain. Salah satunya yaitu motor terbaru keluaran Yamaha, Xeon RC. Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, motor keren, cepat, canggih yang dirilis pada awal tahun 2013 ini jauh lebih baik juga lebih murah.

Yamaha Xeon RC (Racing Champion) memiliki beberapa keunggulan dan kekurangan sebagaimana motor lainnya. Keunggulan pertama dari motor keren, cepat, canggih ini terletak pada teknologi injeksi bahan bakar yaitu YMJET-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection). Teknologi ini mempunyai 2 katup kupu-kupu pada throttle body-nya. Yang mana pada putaran rendah, satu katup tersebut akan terbuka mengalirkan udara melalui selang air assist. Kondisi ini berguna untuk menyuplai udara yang sesuai dengan kebutuhan mesin.

Keunggulan berikutnya dari motor injeksi ini yaitu transmisi yang lebih responsif juga halus sesuai dengan input, bukan gas pengendara. Yang ketiga adalah berat motor yang lebih ringan 3 kg dari seri sebelumnya, dengan tujuan agar handling lebih nyaman. Dan keunggulan terakhir terletak pada ban yang mempunyai rolling resistance rendah. Kekurangan pada Xeon RC hanya terletak pada design panel indikator yang masih sama seperti Xeon seri sebelumnya. Serta tenaga baru akan terasa bila kecepatan telah mencapai lebih dari 50 km/jam.

Terdapat 5 varian warna Yamaha Xeon RC yang ditawarkan, diantaranya:

  • Dazzling Black (hitam-kuning)

xeon dazzling black

  • Thunder Bolt Blue (biru-putih)

xeon rc thunder bolt blue

  • Regal Purple (ungu-putih)

xeon rc regal purple

  • Victorious Red (merah-putih)

xeon rc victorious red

  • Cosmic White (putih-orange).

xeon rc cosmic whitePerpaduan dua warna dari masing-masing varian tersebut semakin membuat motor keren, cepat, canggih ini terlihat mengagumkan.

Berbicara mengenai spesifikasi, sesungguhnya RC pada Xeon ini mengadopsi teknologi mesin balap Diasil Cylinder dan Forged Piston. Lampu depan menggunakan teknologi Automatic Headlight On (AHO), sedangkan lampu belakang memiliki desain After Burner Jet Tail Lamp. Knalpot pada Yamaha Xeon RC mengadaptasi Yamaha T-Max yang powerful dan eksklusif.

Fitur-fitur Xeon RC YMJET-FI pun tak kalah menarik. Fitur-fitur tambahan yang ada pada motor ini diantaranya:

1. Aerodynamic Cover Design

fitur automatic headlamp onDesain Xeon RC yang aerodinamis tersebut terinspirasi dari pesawat tempur bomber Amerika F-22. Tak hanya itu, motor injeksi ini pun dilengkapi dengan fitur automatic headlamp on.

2. Smart Lock System

fitur 2Tuas pengunci rem pada Xeon RC mempermudah pengendaranya mengunci rem saat di jalanan yang menanjak maupun menurun. Tangan pun tak cepat lelah menekan rem pada saat motor injeksi ini berhenti di jalan yang menanjak ataupun menurun.

3. After-Burner Jet Tail Lamp

fitur 3Design lampu belakang Xeon RC terlihat smokey dan terang saat menyala. Desain ini juga terinspirasi oleh desain pesawat tempur bomber F-22. Bentuk stomplamp-nya juga lebih sporty dengan bentuknya yang meruncing.

4. Sporty Striping & Dynamic Color

fitur 4Ini adalah salah satu keunggulan dari Yamaha. Yamaha mampu membuat striping yang sporty disertai dengan pilihan warna yang dinamis.

5. Integrated Key Shutter

fitur 5Fitur lain dari Xeon RC yaitu fitur keamanan yang dapat menutup kunci kontak sehingga lebih aman. Pun fitur ini dapat digunakan untuk membuka bagasi.

6. Muscular and Sporty Muffler

fitur 6Design sporty muffler dan lebih berotot yang dimiliki oleh Xeon RC, mengadaptasi Yamaha T-Max yang mampu mendongkrak performa motor.

7. Diasil Cylinder and Forged Piston

fitur 7Dalam urusan mesin yang memakai blok silinder diasil dan forged piston yang ringan tapi kuat, ini merupakan andalan Yamaha. Selain itu juga, mampu meredam friction pada mesin dan lebih awet.

8. Sporty Casting Wheel & Colored Pin Stripe

fitur 8Velg pada motor injeksi ini terlihat sporty dengan palang lima dipoles dengan warna yang serasi dengan warna sepeda motornya.

9. Smart Stand Switch

fitur 9Pada saat motor berhenti pengendara dapat mematikan mesin hanya dengan menstandarkan motornya. Fitur Xeon RC satu ini juga merupakan pengingat saat pengendara lupa mengembalikan tuas standar motor. Sehingga motor tak dapat di starter jika motor masih distandarkan.

10. Large Capacity Luggage

fitur 10Kapasitas bagasi yang luas yang dimiliki motor keren, cepat, canggih ini mampu menampung helm dan barang-barang lainnya. Sangat cocok untuk para pengendara wanita yang senang berbelanja.

Dengan tambahan fitur serta keunggulan-keunggulan yang dimiliki Yamaha Xeon RC, diharapkan motor injeksi ini makin diminati para peminatnya, mampu menarik perhatian tak hanya para pencinta motor matic, tapi juga konsumen lainnya, dan menjadi semakin tak tertandingi.

Iklan

3 thoughts on “Yamaha Xeon RC Si Motor Keren, Cepat, Canggih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s